7 Kawasan Grosir Batik Pekalongan Murah Dan Berkualitas

Baju batik yang kini sudah terkenal diseluruh dunia mempunyai sejarah panjang yang tidak sanggup diceritakan hanya dalam selembar kertas. Beberapa batik yang terkenal di nusantara yaitu batik Yogyakarta, batik Solo, dan batik Lasem. Tetapi diantara ketiga batik tadi ada yang tidak kalah dikenal masyarakat yaitu batik Pekalongan. Grosir batik Pekalongan yang khas akan gampang ditemukan di mana-mana.

Bagi Anda yang belum mengetahuinya motif tersebut yaitu Jlamprang. Semakin tren kain batik di nusantara menciptakan pebisnis atau pengusaha batik menjadi membludak. Tapi efeknya sangat baik dan positif dirasakan oleh konsumen. Karena kini di manapun konsumen sanggup dengan gampang menemukan penjual kain maupun baju batik.

Motif batik Pekalongan yang terkenal tersebut menciptakan grosir batik Pekalongan ada di mana-mana. Grosir ataupun eceran bantu-membantu batik yang dijual sama. Hanya saja dengan membeli grosiran atau dalam jumlah banyak, Anda sanggup menerima harga yang lebih miring tiap piecesnya. Untuk itu simak terus artikel ini biar Anda tahu di mana tempat grosir batik di Pekalongan.
 Baju batik yang kini sudah terkenal diseluruh dunia mempunyai sejarah panjang yang tidak sanggup diceritakan  7 Tempat Grosir Batik Pekalongan Murah dan Berkualitas

7 Grosir Batik Pekalongan Recommended
Ada berbagai grosir batik Pekalongan yang sanggup dengan gampang Anda temukan. Bahkan di luar kota Pekalongan pun Anda sanggup menemukannya. Tetapi di bawah ini yaitu tempat-tempat yang direkomendasikan banyak orang sebagai tempat yang paling baiklah untuk belanja batik motif khas Pekalongan. Silakan disimak penjelasannya di bawah ini.

1. Pasar Setono
Salah satu pusat tempat grosir batik pekalongan yang menjadi rekomendasi yaitu Pasar Setono. Di dalam pasar ini ada berbagai penjual batik Pekalongan. Mulai dari eceran hingga partai besar semuanya ada. Meskipun namanya pasar tapi jangan khawatir alasannya di dalamnya Anda sanggup berbelanja dengan nyaman tanpa harus berdesakan.

2. Batik Art
Batik Art sudah sangat dikenal. Pemiliknya yang berjulukan Oey Soe Tjoen memadukan batik motif encim dengan motif kuku, merak, bunga. Batik ini bahkan sudah mendunia. Dan yang paling membanggakan batik ini orisinil berasal dari Indonesia. Pembuat batik orisinil ini disebut-sebut hanya tinggal beberapa orang saja.

3. Kampung Wiradeso
Di kampung ini, yang merupakan pusat pembuatan batik lokal pekalongan, akan banyak Anda jumpai grosir batik Pekalongan. Salah satu batik yang terkenal di sini yaitu batik Wirakuti. Bila Anda berkunjung ke sini usahakan atau sempatkanlah untuk bertemu dengan pemiliki batik Wirakuti tadi. Karena biasanya Anda akan memperoleh warta positif seputar sejarah perkembangan batik Pekalongan.
 Baju batik yang kini sudah terkenal diseluruh dunia mempunyai sejarah panjang yang tidak sanggup diceritakan  7 Tempat Grosir Batik Pekalongan Murah dan Berkualitas

4. Pasar Batik Gamer
Masih dari kota Pekalongan. Grosir batik Pekalongan yang satu ini berlokasi cukup erat dengan pasar Setono. Oleh alasannya itu niscaya Anda akan dengan gampang menemukannya. Mengusung konsep pasar pusat batik, pastinya akan ada banyak penjual yang sanggup Anda jumpai di sini. Dan juga banyak pilihan motif batik khas Pekalongan yang sanggup dipilih.

5. Kampung Pesindon
Tidak diketahui asal mula nama kampung ini. yang terperinci semua orang yang tinggal atau bermukim di sini sanggup dipastikan sembilan puluh persennya perajin batik Pekalongan. Bagi Anda yang ingin mencari grosir batik Pekalongan maka ini yaitu salah satu tempat yang ingin Anda tuju. Selain belanja Anda juga sanggup menjelajah kampung ini dengan berjalan kaki.

6. Kampung Kauman
Kepopuleran batik Pekalongan menciptakan kampung-kampung di sana menawarkan eksistensinya dengan menjadi pusat pembuatan batik Pekalongan terbaik. Tanpa bermaksud membahas perebutan cap sebagai kampung batik, di Kauman sendiri Anda sanggup dengan gampang menemukan grosir batik Pekalongan. Letaknya yang di gang sempit, menjadi ciri khas tersendiri. Tidak heran jualan batik Pekalongan menjadi salah satu usaha paling laku di kampung ini.

7. International batik centre
Salah satu tempat yang layak dan wajib Anda kunjungi ketika hingga di Pekalongan yaitu International Batik Centre. Pusat batik tulis dan cap khas Pekalongan ini menjadi salah satu tempat yang sangat direkomendasikan untuk Anda datangi apalagi jikalau mencari grosir batik Pekalongan. Tempatnya nyaman dan tertata dengan apik.
 Baju batik yang kini sudah terkenal diseluruh dunia mempunyai sejarah panjang yang tidak sanggup diceritakan  7 Tempat Grosir Batik Pekalongan Murah dan Berkualitas

Itulah tadi tujuh tempat yang patut Anda datangi bila berkunjung ke kota Pekalongan yang khas dengan motif batik Jlamprang nya. Selain memburu grosir batik Pekalongan Anda juga akan menerima pengetahuan aksesori seputar batik yang mungkin belum pernah Anda dengar. Dengan tambahnya pengetahuan ihwal batik, tentunya akan menciptakan Anda semakin gembira dengan batik.

Selain tujuh tempat pusat batik tadi, Anda juga sanggup menerima warta seputar batik di sini. Ada banyak hal yang menarik untuk dikulik seputar batik. Bisa dari tempat asalnya, sejarahnya, cara pembuatannya, ataupun dari motifnya yang sangat kaya. Kali ini akan dibahas motif batik yang sangat kaya ragam juga makna yang terkandung di dalamnya.

7 Motif Batik yang Harus Anda Tahu
Di bawah ini akan dijelaskan motif-motif yang sudah dikenal di seluruh nusantara. Selain macam motifnya akan dijelaskan juga ihwal filosofi yang terkandung dalam motif tersebut. Bila sudah tahu maknanya pastinya Anda akan lebih mengerti ketika mengenakan dan harus memakainya di program apa saja. Karena bentuk motif batik yang kasual akan sangat cocok digunakan untuk momen apapun.

1. Motif simbut
Motif ini berasal dari suku Badui Dalam yang sangat kental dengan budbahasa sundanya. Motif batik ini mulai dikenal luas seiring dengan suku Badui yang juga mendapatkan perkembangan jaman kini ini. Motif batik ini dikatakan sebagai motif yang paling simple. Karena batik Badui ini sudah dikenal luas, kini orang lebih mengenalnya dengan nama batik Banten.

2. Motif Pring sedapur
Motif kedua ini berasal dari Magetan, Jawa Timur. Motif ini menggambarkan pohon bambu yang dalam bahasa jawa disebut Pring. Makna dari motif ini yaitu menyerupai laiknya pohon bambu yang mempunyai sejuta manfaat mulai dari akar hingga pohonnya. Seperti itu pulalah hidup seorang manusia, harus menjadi mempunyai kegunaan bagi orang lain.

3. Motif Mega mendung
Motif ini merupakan penggambaran dari awan yang berarak-arak. Awan dalam bahasa jawa memang disebut Mega. Motif ini berasal dari Cirebon. Motif ini memang terkesan biasa saja, tetapi justru itulah ciri khasnya. Motif ini sangat kasual dan cocok digunakan untuk siapa saja. Dari anak muda hingga orang renta juga tetap bagus apabila memakainya.

4. Motif Sogan
Batik motif Sogan ini berasal dari kota Solo. Dahulu kala hanyalah raja atau kerabat Kasunanan Surakarta saja yang boleh mengenakan batik motif ini. seiring perkembangan jaman, kini siapapun orangnya boleh menggunakan motif sogan ini di baju yang dikenakan. Ciri khas batik Solo yaitu warna latar kain yang mayoritas warna cokelatnya. Untuk motif seringnya bunga-bunga.

5. Motif Tujuh rupa
Seperti halnya motif jlamprang yang berasal dari Pekalongan, motif tujuh rupa pun berasal dari kota Pekalongan. Motif ini didominasi oleh gambar tumbuhan juga hewan. Untuk pusat grosir batik Pekalongan sanggup ditemukan ketika Anda sedang berada di Pekalongan. Karena jumlah perajin batik sangat banyak, maka Anda akan dengan gampang menemukannya.

6. Motif Genthongan
Batik motif genthong ini asalnya dari Madura. Ciri khas motif ini yaitu bunga-bunga berwarna cerah, menyerupai kuning, merah, dan hijau. Hampir menyerupai dengan motif batik Lasem, hanya saja motif gentongan ini lebih besar-besar. Warnanya yang selalu cerah menciptakan motif ini cocok bila digunakan ke mana saja.

7. Motif Keraton
Motif ini berasal dari kota pendidikan, Jogja. Motif yang satu ini benar-benar dikhususkan untuk raja-raja keraton Jogja jaman dulu. Kini orang biasa pun boleh mengenakan motif ini. makna atau arti dari motif ini yaitu melambangkan kebijaksanaan, kearifan, dan pesona raja Jogja dahulu kala.

Penjelasan di atas merupakan citra atau hal-hal terkait dengan motif kain batik yang kini sudah mendunia. Batik tidak hanya sanggup digunakan dalam program resmi atau formal, tetapi batik sanggup juga digunakan untuk program santai. Perpaduan yang menarik dan bagus sanggup Anda wujudkan dengan mengombinasi gaya kasual dengan kain motif batik sebagai atasannya.

Makna atau filosofi dari kain batik yang gres saja Anda baca sanggup dicari acuan lain di buku-buku yang ada di toko buku maupun di perpustakaan. Ada banyak hal yang sanggup digali atau diceritakan dari selembar kain batik. Karena merupakan warisan orisinil leluhur bangsa Indonesia, maka sudah sepantasnya Anda bangga. Ikut menjaga kelestarian kain batik juga merupakan wujud apresiasi.

Cari grosir batik Pekalongan? Anda sanggup menemukannya eksklusif di kota asalnya, yakni Pekalongan. Atau kini banyak juga yang dijual secara online. Tetapi disarankan untuk tiba eksklusif sehingga Anda sanggup pilih-pilih sesuai selera. Warna dan motifnya ketika ini sudah semakin bermacam-macam dan semakin modern.

Pilih batik cap atau tulis, semua sanggup Anda temui di grosir batik Pekalongan. Batik merupakan peninggalan dari leluhur bangsa yang wajib Anda jaga. Jangan hingga batik diklaim oleh negara lain sebagai warisan budaya mereka. Semoga artikel ini membantu membuka wawasan Anda ihwal seluk beluk kain batik khas nusantara.

0 Response to "7 Kawasan Grosir Batik Pekalongan Murah Dan Berkualitas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel