7 Kawasan Grosir Batik Jogja Materi Berkualitas Dan Murah

Anda ingin membeli batik untuk oleh-oleh orang tercinta dengan harga murah atau bahkan mau dijual kembali? Caranya dengan membeli di tempat penjual grosiran sehingga harganya lebih miring. Dengan begitu, Anda sanggup mendapat banyak produk tapi dengan anggaran yang hemat. Nah, Beberapa penjual grosir batik Jogja berikut ini sanggup Anda kunjungi?

7 Tempat Grosir Batik Jogja dengan Harga Murah dan Berkualitas
Ada banyak kreasi busana batik yang ditawarkan mulai dari pakaian anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Kreasi modelnya sangat menarik dan tetap  modis untuk busana harian atau formal. Kalau Anda arif menawar dan membeli dalam jumlah cukup banyak maka harga grosir pun sanggup didapatkan. Nah, di mana saja nirwana belanja batik di Kota Pelajar ini?

1. Pasar Beringharjo
Kalau melancong ke Jogja biasanya tidak lupa mampir ke daerah Jalan Malioboro. Nah, di daerah tersebut terdapat pasar renta berjulukan Beringharjo. Pasar ini menjadi salah satu pusat penjualan batik di Kota Gudeg. Sangat banyak penjual yang menjajakan aneka model dan motif busana batik. Kalau Anda arif menawar maka sanggup mendapat harga grosir batik Jogja yang pastinya sangat murah.
 Anda ingin membeli batik untuk oleh-oleh orang tercinta dengan harga murah atau bahkan  7 Tempat Grosir Batik Jogja Bahan Berkualitas dan Murah

Jumlah kunjungan ke pasar ini tidak pernah sepi alasannya yaitu itu Anda akan berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya. Supaya barang berharga dan bawaan lainnya tidak hilang pastikan untuk menjaganya dengan aman. Khusus untuk lapak penjual pakaian di pasar ini buka hingga jam sembilan malam. Makara wisatawan membiliki banyak waktu untuk belanja batik lebih puas.

Bila tiba secara rombongan memakai bus biasanya kendaraan akan diparkir di daerah Ngabean, Abu Bakar Ali atau Bank Indonesia. Kalau ditempuh dengan berjalan kaki sanggup saja menciptakan Anda lelah. Nah, sebagai solusinya sanggup naik becak atau ojek online. Jika kemudian lintas tidak sedang padat hanya diharapkan waktu 10 menitan saja.

2. Hamzah Batik
Sebelumnya toko souvenir khas Jogja ini berjulukan Mirota Batik yang lokasinya persis di depan Pasar Beringharjo. Koleksi batik di tempat grosir batik Jogja ini sangat lengkap dengan kualitas yang terjamin tapi harga yang dibanderol tidak sanggup ditawar. Pilihan modelnya sangat banyak baik untuk laki-laki maupun wanita.

Anda juga sanggup menemukan sangat banyak kreasi kerajinan lainnya yang sangat unik dan sulit dijumpai di tempat lainnya. Berada di tempat ini Anda sanggup menemukan banyak kreasi kerajinan berupa lukisan, produk kulit, miniatur aneka kendaraan, alat masak dari kayu, aksesoris bahkan minuman tradisional dan bakpia. Makara ada banyak pilihan oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Aroma wewangian selalu semerbak di setiap ruangan Hamzah Batik sehingga menciptakan pengunjung merasa sangat nyaman. Setiap lantainya memajang bermacam-macam benda kuno menyerupai kamera, sepeda, lukisan dan sebagainya yang sangat identik dengan nuansa budaya Jawa. Tidak hanya produknya yang unik tapi pelayanannya juga memuaskan.
 Anda ingin membeli batik untuk oleh-oleh orang tercinta dengan harga murah atau bahkan  7 Tempat Grosir Batik Jogja Bahan Berkualitas dan Murah

3. Kampung Batik Ngasem
Bila Anda mengunjungi Tamansari atau Keraton sanggup sembari berburu busana batik bermutu dengan harga murah. Sangat banyak toko batik di daerah Ngasem yang sanggup dikunjungi. Enaknya belanja di banyak sekali toko batik tersebut, Anda tidak akan berdesakan dan harganya masih sanggup ditawar. Kalau membeli dalam jumlah banyak maka sanggup mampu harga grosir batik Jogja.

Jarak setiap toko tidak mengecewakan berjauhan sehingga Anda harus menyiapkan fisik jikalau ingin mengunjungi beberapa di antaranya. Secara umum harga yang ditawarkan sama hanya saja untuk koleksi model, motif, warna dan ukurannya sanggup saja berlainan. Makara jikalau di satu toko tidak terdapat produk sesuai harapan sanggup mencarinya gerai lainnya.

Kampung Batih Ngasem memang sudah populer sebagai pusat pengrajin batik semenjak era ke 19. Saat ini masih menjadi salah satu usaha paling laku di kampung ini. Itulah kenapa sangat banyak gerai batik di daerah tersebut. Selain belanja Anda juga sanggup melihat pribadi proses pembuatan batik, mulai dari pembuatan contoh hingga dengan pewarnaan kainnya.

4. Batik Pajangan
Kawasan Pajangan, Kabupaten Bantul dikenal sebagai pusat kerajinan batik sehingga Anda akan menjumpai gugusan toko. Anda sanggup menemukan batik tulis atau cap dengan kualitas tinggi tapi dengan harga sangat terjangkau. Bahkan wisatawan pun diberikan kesempatan bila ingin melihat proses pembuatannya secara pribadi di toko grosir batik Jogja tanpa dikenai biaya.

Untuk menuju daerah Pajangan yang berada di selatan Kota Jogja setidaknya diharapkan waktu satu jam perjalanan. Sesampainya di daerah tersebut Anda sanggup menemukan sangat banyak gerai batik. Selain sanggup menemukan bermacam-macam model busana batik, Anda juga sanggup membeli yang masih dalam bentuk kain lembaran.
 Anda ingin membeli batik untuk oleh-oleh orang tercinta dengan harga murah atau bahkan  7 Tempat Grosir Batik Jogja Bahan Berkualitas dan Murah

5. Batik Giriloyo
Lokasi pusat batik ini juga di Bantul tepatnya daerah Kecamatan Imogiri. Batik cap atau tulis sanggup didapatkan pribadi dari pengrajinnya. Anda sanggup mencar ilmu menciptakan batik tapi dikenakan biaya tersendiri. Uniknya di tempat ini disediakan penjahit jadi Anda sanggup beli kain batik dan akan dibuatkan pakaian sesuai keinginan. Berbagai model pakaian jadi juga sudah tersedia. 

Kampung batik ini juga berada di daerah Bantul, sekitar satu jam ke arah selatan dari pusat Kota Jogja. Gerai-gerai batik tersebut banyak dijumpai di daerah Jalan Imogiri Timur yang mengarah ke objek wisata Makam Raja-raja Mataram.

6. Grosir Batik Yudhistira
Tempat belanja batik grosiran ini berada di Jalan Taman Siswa, sekitar 15 menit dari arah Malioboro.  Koleksi modelnya sangat lengkap menyerupai kemeja, dress, mukena, pakaian anak, sprei, blangkon dan sebagainya. Harga grosir batik Jogja yang dibanderol tidak sanggup ditawar tapi dijamin sangat murah tapi dengan kualitas tidak mengecewakan.

Lokasinya masih berada di daerah Kota Yogyakarta, tidak jauh dari kampus Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia. Tempatnya cukup luas sehingga Anda leluasa untuk menentukan setiap produk yang disukai. Penataan barang sangat rapi sehingga memudahkan pengunjung untuk menemukan barang favoritnya.

Saat berada di dalam toko grosir batik ini Anda akan dihibur dengan lantunan gending jawa. Ruangan yang higienis dan sejuk akan menjadikan setiap pengunjung betah di dalamnya. Kemudahan cara pembayaran juga menjadi nilai tambahnya alasannya yaitu pengunjung sanggup membayarnya secara tunai, debit melalui ATM atau kartu kredit.

7. Grosir Batik
Toko grosir batik Jogja ini berada di Jalan KH Ahmad Dahlan, sebelah barat titik O kilometer Jogja. Koleksi busana batiknya sangat lengkap dengan aneka motif menarik. Kualitasnya juga cantik tetapi dengan banderol harga sangat bersahabat. Bila sedang berlangsung jadwal promo, pengunjung juga berkesempatan mendapat kepingan harga.

Salah satu kelebihan di toko ini yaitu Anda sanggup membayar belanjaan secara tunai, debit dan kartu kredit. Lokasi gerai batik ini dekat dengan taman parkir Ngaben jadi relatif dekat jikalau ditempuh dengan berjalan kaki. Nah, jikalau kendaraannya diparkir agak jauh sanggup memakai becak, ojek atau taksi untuk menuju tempat grosiran batik tersebut.

Produknya sangat lengkap baik untuk laki-laki maupun wanita. Toko ini menyediakan fitting room sehingga Anda sanggup mencoba dulu pakaian yang akan dibeli. Pelayanan di toko ini juga sangat ramah dan memuaskan sehingga pengunjung akan merasa betah dikala menentukan busana yang diinginkan.

Tips Tepat Membeli Busana Batik
Semakin berkualitas sebuah karya batik pastinya akan berdampak pada harganya yang bertambah tinggi. Kenyamanan dikala dikenakan juga sangat berbeda sehingga sanggup sebagai penentu mutunya. Tingkat kesulitan dalam proses pembuatannya juga sanggup menjadikan harganya makin mahal. Nah, biar memastikan mendapat grosir batik Jogja terbaik berikut ini tips yang sanggup diaplikasikan.

- Ketahui jenis kain batiknya
Bila dilihat dari proses pembuatannya terdapat jenis batik tulis dan cetak atau printing. Kualitas yang lebih cantik dimiliki oleh batik tulis alasannya yaitu dibentuk secara manual dengan proses lama. Wajar saja bila harganya sanggup mencapai jutaan rupiah untuk satu helai kainnya. Sedangkan batik cap atau cetak harganya lebih murah tapi kualitasnya juga cukup bagus.

- Pahami jenis materi kain batiknya
Pemilihan kain dikala berada di grosir batik Jogja sebaiknya diubahsuaikan dengan penggunaannya. Makara semisal untuk pakaian harian sebaiknya menentukan batik dengan materi katun yang gampang menyerap keringat. Kalau membeli pakaian batik untuk jadwal formal atau mengunjungi pesta sebaiknya menentukan yang berbahan sutra. Jenis materi ini nyaman dikenakan dan menciptakan Anda tampil semakin elegan.

- Meraba cetakan warna batiknya
Sebagai cara mengukur kualitas kain batik Anda sanggup menempelkan tangan pada permukaan batiknya. Kalau warnanya  meninggalkan bekas di telapak tangan sebagai indikator jikalau pewarna kainnya tidak bagus. Kondisi itu sanggup menjadikan kain batik akan luntur warnanya jikalau dicuci. Kalau sudah begitu warna kain batiknya akan cepat pudar dan tidak menarik lagi.

- Amati bab belakang kain batik
Kain batik berkualitas cantik ditandai dengan cetakan motif yang terlihat sama antara permukaan serta bab belakangnya. Hal itu alasannya yaitu ketelitian dalam proses pembuatannya sehingga menjadikan kain batik lebih abadi juga. Makara jikalau Anda menjumpai bab belakang kain batik yang masih berwarna putih berarti mutunya rendah. Wajar bila harga yang dibanderol sangat murah.

Nah, biar Anda sanggup mendapat batik dengan kualitas cantik pastikan memahami tips memilihnya. Agar lebih ekonomis waktu sebaiknya menentukan salah satu tempat grosir batik Jogja di atas.

0 Response to "7 Kawasan Grosir Batik Jogja Materi Berkualitas Dan Murah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel