Rincian Biaya Modal Perjuangan Sewa Infokus Dan Keuntungannya

Perkembangan teknologi tumbuh sedemikian cepat. Berbagai perangkat canggih lahir setiap hari. Sehingga lebih banyak didominasi masyarakat Indonesia sudah terbiasa memakai sarana teknologi mutakhir. Apalagi sarana teknologi terbaru kini dijual kepada masyarakat umum dengan harga murah. Seperti smartphone, laptop, kamera, drone, komputer multimedia dan lain sebagainya. Termasuk salah satunya dengan kehadiran peralatan infokus dan LCD proyektor untuk kebutuhan pribadi dan usaha.

Analisis Usaha Sewa Infokus
Peluang perjuangan jasa rental masih menjadi pilihan bisnis yang sangat menarik bagi banyak orang baik para pengusaha senior maupun pemula. Salah satunya usaha sewa infokus. Walaupun kerapkali dipandang sepele atau sebelah mata, perjuangan ini ternyata bisa menghasilkan laba cukup besar perhari. Hal ini menurut pengalaman seorang gadis yang tampil di program hitam putih trans7. Dimana ia memperoleh omset harian sebesar jutaan rupiah perhari dari bisnis sewa infokus.

Peralatan multimedia yang diharapkan ketika ini oleh aneka macam kalangan akademisi dan pebisnis ialah infokus atau LCD proyektor. Karena alat ini diharapkan untuk kepentingan yang bekerjasama dengan banyak hal. Seperti untuk aktivitas presentasi pemasaran atau promosi produk, presentasi kiprah selesai atau seminar, presentasi pekerjaan sampai untuk sarana hiburan di masyarakat luas.
 Perkembangan teknologi tumbuh sedemikian cepat Rincian Biaya Modal Usaha Sewa Infokus dan Keuntungannya

Jika dilihat kini ini hampir setiap orang sudah mempunyai perlengkapan komputer atau laptop. Namun mereka biasanya mengabaikan atau tidak melengkapi dengan sarana multimedia yang terkenal ibarat infokus. Karena menganggap peralatan infokus sangat mahal dan dibutuhkan untuk momen tertentu bahkan bisa satu tahun sekali. Mereka pun menentukan untuk tak membeli infokus tapi menyewanya. Sehingga perjuangan sewa infokus menjanjikan sekali untuk menambah penghasilan keluarga. Apalagi pangsa pasar yang sudah sangat jelas.

Rincian Biaya Modal Usaha Sewa Infokus dan Keuntungannya
Bagi anda yang berminat untuk membuka bisnis rental infokus, berikut ini rincian biaya modal usaha sewa infokus dan keuntungannya, antara lain:

▪ Biaya Investasi Awal:
1. Peralatan infokus dan LCD Proyektor Rp 8 juta
2. Layar LCD Proyektor/Infokus Rp 1 juta
3. Meja khusus untuk Infokus / LCD Proyektor Rp 400 ribu
4. Biaya lain-lain Rp 600 ribu

Total biaya investasi perjuangan sewa infokus sebesar Rp 10 juta.

▪ Biaya Operasional Bulanan:
1. Biaya transportasi Rp 100 ribu
2. Biaya telepon Rp 50 ribu
3. Biaya internet Rp 100 ribu
4. Biaya promosi perjuangan Rp 150 ribu
5. Biaya perawatan dan lain-lain Rp 100 ribu

Total biaya operasional perbulan perjuangan sewa infokus sekitar Rp 500 ribu.

Adapun biaya sewa infokus perjam sebesar Rp 50 ribu. Apabila dalam satu hari ada dua orang penyewa dalam satu jam maka laba kotor sebesar Rp 100 ribu perhari. Dikalikan satu bulan maka omset perjuangan sewa infokus sekitar Rp 3 juta perbulan. Dikurangi biaya operasional perbulan sebesar Rp 500.000 maka omset higienis usaha rental infokus sekitar Rp 2,5 juta perbulan. Balik modal diperkirakan kurang dari enam bulan. Bagaimana tidak mengecewakan bukan?

Cara Membuka Usaha Sewa Infokus untuk Pemula
Bagi anda seorang pemula yang berminat buka perjuangan sewa infokus, berikut ini cara membuka dan menjalankannya, antara lain:

1. Menyiapkan peralatan infokus
Anda bisa membeli infokus di toko elektronik.Harga infokus sangat mahal sekitar Rp 8 juta. Jika anda tidak mempunyai modal uang sebesar itu maka sobat bisa meminjam modal uang kepada orangtua tercinta, sanak kerabat, teman, sahabat dan lain lain untuk keperluan membeli infokus. Sebab peralatan infokus merupakan modal utama awal bagi perjuangan sewa infokus.

2. Menguasai cara mengoperasikan infokus
Hal ini sangat penting lantaran orang yang menyewa infokus kadangkala orang yang belum pernah memakai alat multimedia ini. Sehingga anda mesti mengajarkan pada mereka cara mengoperasikan infokus secara standar, mudah, baik dan benar. Dimulai dari cara membuka, menjalankan sampai menutupnya. Dengan cara pengoperasian infokus yang benar menghindarkan dari kerusakan infokus itu sendiri.

3. Merekrut tenaga karyawan
Tenaga karyawan diharapkan untuk penggalan pemasaran sekaligus teknisi jago dan berpengalaman yang selalu mendampingi para penyewa ketika mengoperasikan infokus untuk presentasi atau hiburan. Dengan derma teknisi tersebut maka akan mencegah kerusakan infokus.

4. Menentukan harga yang bersaing
Untuk tarif jasa sewa infokus bisa perjam bahkan perhari tergantung kebutuhan. Namun pastikan tarif harga sewa infokus terjangkau bagi kalangan mahasiswa yang mempunyai modal terbatas. Selain itu, perlu dipahami perjuangan rental infokus mempunyai tingkat persaingan yang tinggi. Anda bisa menunjukkan harga sewa infokus perjam lebih murah dari pesaing tanpa meninggalkan kualitas layanan. Sehingga calon klien menentukan perjuangan jasa sewa infokus yang anda jalankan.

5. Menyiapkan kendaraan bermotor
Fungsi kendaraan bermotor ibarat kendaraan beroda empat sebagai alat transportasi pengiriman dan penjemputan perlengkapan infokus. Contohnya sehabis kesepakatan kontrak disepakati maka anda eksklusif mengirimkan alat infokus pada konsumen memakai mobil.

6. Membuat surat pemesanan bagi konsumen beserta perjanjian kontrak secara detail point per point. Contoh, apabila infokus rusak siap menggantinya. Dan infokus dikembalikan sesuai jangka waktu yang ditentukan. Atau jikalau infokus hilang siap menggantinya dengan yang gres dan lain-lain. Hal ini menjadi bukti berpengaruh jikalau terjadi sesuatu kesalahpahaman bisa melihat kembali perjanjian kontrak sebelumnya.

7. Menentukan syarat peminjaman
Sebagai pemilik perjuangan rental infokus, sobat bebas menentukan syarat peminjaman infokus. Seperti menyerahkan fotocopy ktp, membayar uang muka, dll. Hal ini berkhasiat untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan ibarat kehilangan atau kerusakan barang.

8. Pangsa pasar
Pangsa pasar yang dituju ialah kalangan mahasiswa yang hendak seminar, pengusaha, perusahaan kecil dan besar yang hendak mengadakan presentasi dengan menampilkan multimedia powerpoint.

9. Kombinasi usaha
Selain membuka perjuangan rental infokus, sobat bisa membuka perjuangan yang masih berkaitan dengannya. Seperti perjuangan event organiser atau EO, perjuangan rental laptop atau komputer, perjuangan pengetikan, perjuangan desain grafis dan lain sebagainya.

Kiat Sukses Usaha Sewa Infokus dari Nol
Berikut ini kumpulan kiat sukses perjuangan sewa infokus untuk pemula dari nol, antara lain:

1. Menyediakan peralatan infokus yang baru
Anda tidak ingin menciptakan konsumen kecewa terhadap perjuangan jasa sewa infokus yang anda berikan. Seperti pada ketika dipakai infokus mengalami kerusakan sehingga gambar tidak jelas. Oleh lantaran itu, pastikan anda menyewakan peralatan dan perlengkapan infokus atau LCD proyektor yang masih gres atau prima. Untuk menjaga peralatan infokus tetap prima maka anda harus merawatnya secara rutin.

2. Pelayanan prima
Pelayanan merupakan hal paling penting dalam bidang jasa yang menentukan sukses tidaknya bisnis jasa di masa mendatang. Begitupula dalam perjuangan sewa infokus. Anda mesti mengatakan pelayanan yang terbaik bagi konsumen. Sehingga mereka tidak mau beralih ke lain hati. Contohnya mengatakan pelayanan jasa yang sangat cepat, persyaratan yang sangat ringan bagi penyewaan infokus dan perlengkapannya.

3. Promosi secara massif dan tertarget
Ada aneka macam cara dalam melaksanakan promosi perjuangan sewa infokus. Seperti memakai media online atau offline. Namun untuk mempromosikan perjuangan rental infokus memerlukan biaya promosi yang tidak sedikit. Anda harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk membiayai promosi perjuangan rental infokus secara offline dan online.

Cara Mendapatkan Pelanggan Usaha Sewa Infokus
Sementara itu, untuk menjalankan bisnis rental infokus yang menguntungkan maka sobat harus mendapat sebanyak mungkin konsumen. Berikut ini kumpulan cara mendapat pelanggan perjuangan sewa infokus bagi pemula, antara lain:

1. Mendatangi mahasiswa
Salah satu pangsa pasar dari perjuangan sewa infokus ialah kalangan mahasiswa yang hendak mengadakan aktivitas seminar, workshop, pelatihan, presentasi kiprah selesai dan lain sebagainya. Anda bisa menunjukkan secara eksklusif kepada mahasiswa bersangkutan

2. Mendatangi para pengusaha
Selain menunjukkan eksklusif kepada kalangan mahasiswa, sobat bisa pula menunjukkan perjuangan sewa infokus kepada kalangan pengusaha kecil dan menengah. Mereka membutuhkan alat infokus dan LCD proyektor untuk kepentingan presentasi bisnis dan promosi usaha. Anda bisa mulai mendatangi para pemilik industri kecil dan menengah di sekitar kawasan anda.

3. Menjalin kerjasama dengan forum pendidikan
Sebuah forum pendidikan baik itu sekolah SD, SMP, Sekolah Menengan Atas sampai universitas membutuhkan perlengkapan LCD proyektor atau infokus untuk aktivitas proses berguru mengajar atau sarana hiburan yang mendidik. Anda bisa menjalin kerjasama dengan forum pendidikan tersebut dalam pengadaan perlengkapan infokus dengan harga bersaing.

4. Melakukan promosi gencar
Salah satu cara mendapat pelanggan perjuangan sewa infokus yang terbukti berhasil ialah sobat membagikan brosur perjuangan sewa infokus beserta nomor telepon yang bisa dihubungi kepada para mahasiswa, pelajar dan pengusaha. Jika mereka membutuhkan perjuangan sewa infokus maka mereka akan menghubungi anda. Selain membagikan brosur, untuk mendapat konsumen bisa dilakukan dengan cara memasang pamflet, spanduk, reklame dan lain-lain.

Hambatan Usaha Sewa Infokus
Namun yang menjadi hambatan dan hambatan bisnis rental infokus menurut pengalaman, antara lain:

1. Barang hilang
Mungkin bisa saja suatu hari anda mendapat konsumen yang tidak mengembalikan infokus atau paling parah membawa kabur infokus milik anda ke luar daerah. Oleh lantaran itu, sobat perlu bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menangkap orang tersebut.

2. Sepi konsumen
Jika perjuangan sewa infokus mengalami sepi orderan niscaya ada yang salah dengan sistem promosi anda. Seperti promosi perjuangan sewa infokus yang tidak tertarget. Cara mengatasinya ialah melaksanakan promosi perjuangan dengan tertarget. Misalkan bekerjasama dengan pihak kampus atau sekolah dalam penyediaan peralatan dan perlengkapan infokus.

0 Response to "Rincian Biaya Modal Perjuangan Sewa Infokus Dan Keuntungannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel