Rincian Biaya Modal Perjuangan Service Komputer/Laptop Untuk Pemula

Dewasa ini komputer atau laptop sudah menjadi kebutuhan pokok insan modern. Komputer dan laptop sangat dibutuhkan sehari-hari untuk membantu kiprah pekerjaan di kantor menyerupai menciptakan laporan kerja. Atau penggunaan komputer atau laptop untuk menuntaskan kiprah sekolah dan kuliah menyerupai mencari isu dan rujukan di internet. Fenomena ini menciptakan tak asing kalau kini sobat dengan gampang melihat kalangan karyawan, pelajar dan mahasiswa memakai laptop dan komputer dalam keseharian mereka. Mereka membawa perangkat elektronik tersebut kemanapun mereka pergi dengan dibungkus oleh tas eksklusif. Namun bukan hanya kalangan karyawan, pelajar, dan mahasiswa saja yang terbiasa dengan komputer atau laptop. Tapi masyarakat awam pun sudah terbiasa dengan komputer atau laptop.

Analisa Usaha Servis Komputer
Fakta di atas menyebabkan seruan pasar terhadap laptop atau komputer sangat tinggi. Anda bisa mendapat di banyak sekali mall atau gerai perjuangan yang menjual perangkat laptop dan komputer laku anggun diserbu para pembeli. Apalagi ketika ini harga laptop dan komputer sudah sangat terjangkau dengan hadirnya laptop buatan china yang dijual dengan harga murah sekali. Seperti axioo, lenovo, acer dan lain sebagainya. Hal tersebut menciptakan tak asing kalau menurut data dari sebuah forum survey terpercaya bahwa setiap tahun penjualan komputer dan laptop di Indonesia meningkat pesat.

Seorang karyawan, pelajar atau mahasiswa yang memakai laptop atau komputer maka ia akan lebih dihargai orang ditempatnya bekerja atau tempat ia menuntut ilmu. Orang yang memakai akomodasi laptop dan komputer dalam proses pembelajaran akan lebih maju di depan, cepat pandai dan cerdas ketimbang orang yang tidak memakai laptop atau komputer. Kenyataan ini menciptakan banyak karyawan, mahasiswa dan pelajar berbondong-bondong untuk membeli komputer dan laptop sesuai keuangan yang mereka miliki biar mereka lebih cepat menguasai isu dan menyesuaikan dengan perkembangan jaman terkini.
 Dewasa ini komputer atau laptop sudah menjadi kebutuhan pokok insan modern Rincian Biaya Modal Usaha Service Komputer/Laptop untuk Pemula

Namun yang menjadi kelemahan perangkat laptop dan komputer ialah seiring berjalannya waktu dan pemakaian maka laptop atau komputer bisa mengalami kerusakan ringan sampai berat yang bisa disebabkan beberapa faktor. Kerusakan laptop atau komputer bisa dikarenakan pemakaian yang salah, jatuh atau terbentur ke benda keras ataupun terkena virus mematikan yang menjadikan kerusakan laptop dan komputer dari segi harddisk atau software. Untuk memperbaiki komputer atau laptop yang rusak tersebut maka seseorang membutuhkan perjuangan jasa perbaikan komputer dan laptop terdekat.

Kenyataan di atas yang  menciptakan peluang usaha service komputer dan laptop sangat menjanjikan ketika ini.

Tingkat persaingan perjuangan servis komputer/laptop sangat tinggi. Namun lantaran pangsa pasar yang sangat besar menciptakan perjuangan service komputer/laptop bagi pemula masih berpeluang untuk sukses besar dan menguntungkan dengan modal kecil. Dan bisa dikatakan masih menjadi usaha yang bakal berkembang di masa mendatang.

Rincian Biaya Modal Usaha Service Komputer/Laptop untuk Pemula
Sementara itu, kalau anda mempunyai keterampilan atau keahlian khusus dalam bidang memperbaiki komputer dan laptop maka anda bisa membuka perjuangan service komputer/laptop secara offline. Berikut ini rincian biaya modal perjuangan service komputer/laptop untuk pemula, antara lain:

▪ Biaya Investasi:
1. Komputer Rp 3 juta
2. Laptop Rp 6 juta
3. Peralatan perjuangan menyerupai kabel data, obeng, dll Rp 1 juta
4. Renovasi ruangan sekitar Rp 4 juta
5. Perlengkapan software menyerupai cd windows, cd installer dll Rp 2 juta
6. Perlengkapan hardware Rp 8 juta
7. Peralatan pendukung Rp 1 juta
8. Sewa lokasi perjuangan Rp 10 juta

Maka modal awal yang harus anda keluarkan sebagai biaya investasi perjuangan service komputer/laptop bagi pemula sebesar Rp 35 juta.

▪ Biaya Operasional:
1. Biaya Pulsa internet Rp 200 ribu
2. Biaya keamanan, listrik, air bulanan Rp 500 ribu
3. Biaya tak terduga Rp 300 ribu

Perkiraan biaya operasional perjuangan service laptop dan komputer sebesar Rp 1 juta per bulan.

Keuntungan Usaha Service Komputer/Laptop Untuk Pemula
Apabila dalam satu hari anda bisa mendapat pesanan perbaikan komputer atau laptop sebanyak 3 buah unit  maka dalam sebulan anda bisa memperbaiki 90 buah laptop atau komputer. Jika tarif jasa perbaikan laptop atau komputer sebesar Rp 75 ribu per unit maka laba yang bisa anda dapatkan sekitar Rp 225 ribu perhari. Dikalikan sebulan omset perjuangan service komputer/laptop sekitar Rp 6.750.000 per bulan. Dikurangi biaya operasional maka omset higienis perbulan sebesar Rp  5.750.000. Keuntungan yang sangat tidak mengecewakan bukan?

Cara Bisnis Jasa Service Komputer Laris Pelanggan
Jika anda sebagai pemula dan ingin membuka perjuangan service laptop dan komputer secara laku anggun maka berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan, antara lain:

▪ Lokasi usaha
Usaha service laptop/komputer akan laku keras kalau anda membukanya di tempat yang sangat strategis. Misalnya di dekat kampus, sekolah, sentra keramaian orang, pinggir jalan yang ramai oleh kemudian lalang manusia, dan tempat strategis yang berdekatan dengan pangsa pasar yang anda bidik. Apabila letak rumah anda berada di tempat demikian maka anda sanggup mendirikan usaha jasa servis komputer/laptop secara rumahan dengan memanfaatkan ruangan kosong di depan rumah.

▪ Tarif Jasa Service Komputer/Laptop
Untuk tarif atau harga jasa servis komputer/laptop harus sesuai dengan harga pasaran. Dan kalau bisa lebih murah sedikit dari pesaing. Hal ini bertujuan untuk menarik sebanyak mungkin konsumen. Apalagi perjuangan servis komputer dan laptop yang sobat jalani dalam tahap awal.

▪ Pelayanan Baik
Usaha service komputer/laptop termasuk jenis usaha dalam bidang jasa. Sehingga anda harus memperhatikan kualitas jasa yang diberikan. Pastikan pelayanan yang diberikan maksimal dan menyampaikan kepuasan bagi konsumen. Misalkan pelayan tampil ramah, supel, murah senyum, bersahabat, lezat diajak ngobrol, dan lain sebagainya. Selain itu, kalau ada konsumen yang memperbaiki komputer dan komputer itu harus diperbaiki dalam waktu lama sekitar dua sampai tiga hari maka anda bisa menyampaikan layanan dukungan pinjaman komputer gres secara gratis. Sebagai pengganti sementara laptop yang rusak.

Bentuk pelayanan yang baik lainnya ialah menyampaikan garansi. Setelah laptop/komputer selesai diperbaiki maka berikanlah garansi selama satu bulan kalau terjadi kerusakan kembali. Hal ini akan menciptakan konsumen menjadi puas atas pelayanan yang diberikan. Yang pada hasilnya mereka tetapkan untuk menjadi pelanggan setia.

▪ Promosi usaha
Yang tak kalah pentingnya dalam membuka perjuangan service komputer/laptop, anda harus melaksanakan promosi perjuangan secara gencar dan massif untuk memperoleh sebanyak mungkin pelanggan dan masyarakat mengetahui keberadaan usaha jasa perbaikan komputer dan laptop sobat. Sobat sanggup melaksanakan promosi perjuangan service komputer/laptop secara online memakai media internet dan medsos.

▪ Usaha Service Komputer Panggilan
Selain membuka perjuangan toko service komputer dan laptop secara offline, anda bisa juga membuka perjuangan service komputer panggilan. Hal ini tak kurang menjanjikan. Disebabkan banyak orang dan forum tertentu yang sibuk dengan pekerjaan di kantor sehingga tidak bisa menyempatkan waktu untuk tiba ke toko service komputer. Contohnya forum sekolah mempunyai banyak komputer maka untuk memperbaikinya masing-masing memerlukan tenaga ekstra yang cukup lama. Cara paling mudah, mudah dan tidak merepotkan diri ialah memanggil perjuangan jasa service komputer panggilan.

Penulis pernah bertanya kepada pengusaha service komputer mengenai seluk beluk bisnis service komputer panggilan. Ia menyampaikan bahwa perjuangan service komputer panggilan sangat menjanjikan dan mempunyai prospek cerah. Ada beberapa forum sekolah dan pemerintah serta swasta yang memakai jasanya. Sistem kerjasama yang ditawarkan ialah sistem kontrak pertahun dengan bayaran tertentu. Setiap ahad dia harus mengontrol keadaan komputer di forum tersebut untuk tetap baik dan berjalan lancar.

Untuk memulai perjuangan service komputer panggilan bagi pemula, anda mesti menjalin relasi baik dengan pihak sekolah, forum pemerintah, swasta dan lain sebagainya. Kemudian memperlihatkan jasa service komputer panggilan kalau suatu waktu komputer yang mereka miliki mengalami kerusakan. Usaha jasa service komputer panggilan ini gampang dijalankan, tanpa modal besar dan bisa dikerjakan secara sampingan dan rumahan. Usaha ini mensyaratkan bagi pelakunya untuk menguasai cara memperbaiki komputer baik software maupun hardware.

Bisnis Komputer Tanpa Modal
Prospek bisnis service komputer dan laptop masih menjanjikan sekali ketika ini. Mengingat jumlah pengguna komputer atau laptop cukup banyak di Indonesia. Anda sanggup dengan gampang menjumpai setiap orang memakai laptop portable atau komputer di perkantoran atau rumah. Dan dikarenakan sudah lama dan pemakaian tertentu yang salah, komputer dan laptop mengalami kerusakan. Pendek kata, di jaman modern kini hampir setiap orang mempunyai laptop atau komputer satu buah sampai lebih dari itu. Komputer atau laptop bukan hanya dipakai untuk kepentingan pekerjaan, sekolah tapi banyak juga dipakai oleh orang untuk kepentingan bisnis. Misalkan bisnis online.

Usaha service laptop dan komputer termasuk jenis perjuangan tanpa modal. Maksudnya modal perjuangan yang dikeluarkan tidaklah besar. Dengan berbekal keterampilan khusus memperbaiki komputer dan laptop baik hardware maupun software sudah cukup bagi anda untuk memulai perjuangan jasa perbaikan komputer dan laptop. Anda bisa menjalankan perjuangan service laptop dan komputer secara panggilan, offline maupun online.

Untuk menguasai cara memperbaiki komputer dan laptop yang rusak ketika ini sangat mudah. Anda bisa mengikuti kursus keterampilan cara servis komputer dan laptop yang diselenggarakan oleh forum keterampilan. Cara lain, anda bisa mencar ilmu melalui majalah, buku, dan surat kabar yang membahas cara memperbaiki komputer dan laptop yang rusak. Selain itu, anda bisa mencar ilmu kepada teman atau kenalan anda yang mahir service laptop dan komputer baik software dan hardware.

Untuk meningkatkan laba dari perjuangan service komputer dan laptop, anda bisa juga merambah ke bisnis komputer tanpa modal lain yang masih berkaitan dengan komputer dan laptop. Seperti perjuangan jual beli laptop. Dimana anda membeli komputer bekas kemudian memperbaikinya kemudian dijual kembali dengan harga lebih tinggi dari harga beli.

0 Response to "Rincian Biaya Modal Perjuangan Service Komputer/Laptop Untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel