Cara Menjadi Sub Biro Gas Elpiji 3 Kg Pertamina

Usaha jualan gas elpiji 3 kg pertamina merupakan salah satu peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Bisa dikatakan bisnis gas elpiji 3 kg tidak mengenal rugi alasannya senantiasa dibutuhkan. Sebab gas elpiji 3 kg dicari banyak orang dan barang infinit atau tak pernah basi. Selama menekuni perjuangan gas elpiji melon, penulis tak pernah mengalami rugi dan kesulitan. Justru selalu untung. Kalau barang tak terjual maka bisa dijual di waktu lain dengan harga jual yang cenderung naik seiring waktu berjalan.

Prospek Usaha  Gas Elpiji dan Aqua
Dalam buku Rich Dad Poor Dad, Robert T Kiyosaki menggambarkan perjuangan pertambangan gas elpiji 3 kg pertamina dengan sangat indah. Salah satu jalur cepat menuju kaya raya dan pensiun di usia muda yakni berbisnis. Dan bisnis yang sangat menjanjikan yakni perjuangan dalam bidang pertambangan. Seperti perjuangan gas elpiji 3 kg pertamina. Sebab pasokan gas alam sangatlah terbatas di muka bumi. Bertambah waktu jumlah gas alam di dunia akan habis. Sehingga setiap berjalan waktu harga gas elpiji selalu mengalami kenaikan seiring berkurangnya gas yang tersedia di alam.

Kenyataan telah pertanda dimana pada masa masa tertentu pasokan jumlah gas elpiji 3 kg tidak bisa mencukupi kebutuhan masyarakat Indonesia sehari-hari. Sehingga terjadi kelangkaan gas elpiji 3 kg. Pada masa ini harga gas elpiji melon mengalami kenaikan pesat hingga Rp 30 ribu pertabung.
 tidak mengenal rugi alasannya senantiasa dibutuhkan Cara Menjadi Sub Agen Gas Elpiji 3 Kg Pertamina

Melihat potensi laba tinggi dan perputaran uang cepat maka tak ada salahnya anda membuka usaha gas elpiji 3 kg baik sebagai pengecer, sub distributor maupun distributor gas. Anda bisa menentukan jenis perjuangan gas tersebut diadaptasi dengan modal dan kemampuan. Untuk meningkatkan kemajuan perjuangan gas elpiji maka anda bisa menggabungkan dengan usaha aqua air galon isi ulang.

Modal Awal Menjadi Sub Agen Gas Elpiji 3 Kg
Jika anda memiliki modal kecil maka perjuangan sebagai pengecer gas elpiji 3 kg pertamina bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena dengan modal uang sebesar Rp 700 ribu, anda sudah bisa membuka perjuangan pengecer dengan membeli tabung gas 3 kg sebanyak 6 buah yang sudah terisi. Anda bisa mendapat pasokan gas elpiji dari pangkalan maupun distributor setempat dengan harga Rp 21 ribu. Kemudian anda menjualnya dengan harga Rp 25 ribu. Makara keuntungan pengecer gas 3 kg pertabung sebesar Rp 3000 hingga Rp 4000.

Namun apabila anda memiliki modal keuangan menengah maka anda bisa mengambil kesempatan emas membuka perjuangan sub distributor gas elpiji 3 kg. Keuntungan perjuangan sub distributor lebih besar ketimbang perjuangan sebagai pengecer gas 3 kg. Sebanding dengan modal yang dikeluarkan. Begitupula perjuangan menjadi distributor gas elpiji 3 kg pertamina lebih menguntungkan ketimbang jadi pengecer dan sub agen. Tapi kelemahannya terletak pada modal perjuangan yang dibutuhkan sangat besar. Belum ditambah proses perijinan dan syarat pendirian distributor gas elpiji 3 kg tidak mengecewakan sulit. Hal inilah yang menciptakan sebagian besar pelaku perjuangan menentukan menjadi sub distributor gas 3 kg elpiji.

Proses pendirian sub distributor gas elpiji 3 kg cukup gampang dibandingkan membuka usaha agen gas elpiji 3 kg pertamina. Selain itu, modal yang dibutuhkan lebih ringan dan persyaratan dokumen lebih sedikit dibanding modal perjuangan distributor gas elpiji 3 kg pertamina.Dengan anda membuka perjuangan sub distributor atau pangkalan gas elpiji 3 kg berarti anda telah menjalin kerjasama baik dengan PT Pertamina. Sehingga kalau ditanya orang mengenai di mana anda bekerja maka anda bisa menjawab saya bekerja di pertamina sebagai sub distributor gas 3 kg. Setelah melihat beberapa laba membuka perjuangan sub distributor gas elpiji 3 kg maka mungkin anda bertanya bagaimana cara menjadi sub distributor gas elpiji 3 kg kini ini.

Cara Menjadi Sub Agen Gas Elpiji 3 Kg Pertamina
Berikut ini cara menjadi sub distributor gas elpiji 3 kg, antara lain:

1. Mengajukan permohonan ke distributor LPG setempat lewat goresan pena resmi. Untuk mengetahui daftar distributor gas elpiji 3 kg di  wilayah anda, teman bisa mengecek  eksklusif di lapangan.

2. Melengkapi dokumen persyaratan yang dibutuhkan meliputi fotocopy KTP, Fotocopy KK, TDP atau Tanda Daftar Perusahaan, SIUP atau surat ijin perjuangan perdagangan, surat keterangan ijin dan rekomendasi mendirikan perjuangan sub distributor atau pangkalan gas dari pemerintahan desa setempat, surat ijin gangguan atau HO, dll.

3. Menyiapkan modal perjuangan meliputi kendaraan pengangkutan gas berupa kendaraan beroda empat pick up, gudang penyimpanan gas LPG 3 kg yang ukuran dan luas sesuai standar yang ditetapkan oleh pihak PT. Pertamina.

Rincian Biaya Modal Usaha Pangkalan Gas 3 Kg
Adapun rincian biaya modal perjuangan sub distributor gas elpiji 3 kg atau pangkalan gas pertamina, antara lain:

▪ Belanja tabung gas 3 kg sebanyak 300 unit Rp 150 ribu x 400 = 60.000.000. Harga tabung gas lpg 3 kg kosong sebesar Rp 120 ribu. Sedangkan harga tabung isi 3 kg LPG sebesar Rp 150 ribu pertabung. Anda bisa membelinya eksklusif dari pihak distributor atau membeli tabung di perjuangan pangkalan gas yang bangkrut.

▪ Beli kendaraan bermotor berupa kendaraan beroda empat pick up atau truk harga Rp 100 juta

▪ Biaya perlengkapan perjuangan yang meliputi alat pemadam kebakaran

Total biaya modal perjuangan sub distributor gas 3 kg elpiji sebesar Rp 160 juta. Karena lokasi perjuangan sub distributor berada di depan rumah dan memanfaatkan garasi maka biaya sewa lokasi nol persen.

Harga jual gas elpiji 3 kg dari pihak distributor gas sebesar Rp 17000 per tabung menyerupai yang tertulis pada papan reklame. Dan anda bisa menjual kepada pengecer atau konsumen eksklusif sebesar Rp 21 ribu. Makara dari satu tabung gas LPG 3 kg, anda meraup untung sebesar Rp 4000. Apabila dalam satu hari ada 25 tabung gas 3 kg yang terjual maka omset perhari sebesar Rp 100 ribu. Dikalikan satu bulan maka omset sekitar Rp 3 juta perbulan. Biasanya dalam satu hari, sebuah sub distributor atau pangkalan gas 3 kg bisa menjual lebih dari 25 tabung LPG melon.

4. Mendatangi Kantor Agen gas Elpiji 3 Kg
Setelah menyiapkan surat permohonan menjadi pangkalan gas 3 kg beserta dokumen yang dibutuhkan secara lengkap serta mempersiapkan modal perjuangan yang ditentukan, berikutnya mendatangi agen gas elpiji 3 kg pertamina di kawasan anda yang terdekat. Utarakan niat secara baik dan terang mengenai permohonan pengajuan sebagai sub distributor di wilayah anda. Apabila kuota sub distributor masih tersisa maka anda bisa mengajukan surat undangan jadi sub distributor beserta berkas yang diperlukan.

Langkah berikutnya, pihak distributor akan meminta alamat lengkap dan nama lengkap anda. Tak usang kemudian, pihak distributor gas LPG 3 kg akan mendatangi lokasi perjuangan anda untuk menentukan layak tidaknya dibuka perjuangan pangkalan atau sub distributor gas melon di wilayah anda.

Setelah pihak distributor menyatakan lokasi perjuangan layak dijadikan pangkalan gas elpiji maka tak kunjung usang anda akan mendapat surat ijin operasional perjuangan sub distributor gas 3 kg. Setelah surat ini keluar berarti anda sudah resmi sebagai sub distributor gas LPG melon.

Peluang Usaha Sub Agen Gas Elpiji 3 Kg Pertamina
Negara Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia yang berada di urutan empat. Dengan jumlah bonus demografi yang luas tersebut, ada kekurangan dan kelemahan. Namun sebagai bangsa besar, kita hendaknya melihat laba dari bonus demografi. Salah satunya pangsa pasar yang sangat luas. Sehingga banyak sekali jenis perjuangan menyerupai sub distributor gas 3 kg ikut menikmati laba besar dari bisnis ini.

Kebutuhan akan gas elpiji 3 kg di masyarakat sangat besar. Hal tersebut tak terlepas dari agenda konversi dari materi bakar minyak tanah ke materi bakar gas. Dan kini masyarakat Indonesia sudah nyaman dan bahagia memakai materi bakar gas yang lebih murah dan ekonomis dibandingkan materi bakar minyak tanah yang harganya sangat mahal seiring dicabutnya subsidi oleh pemerintah.

Berdasarkan fenomena dikala ini penggunaan materi bakar gas terus bertambah seiring bertambah jumlah kepala rumahtangga. Namun kebanyakan orang lebih menentukan memakai gas ukuran 3 kg alasannya harganya lebih murah dengan subsidi pemerintah ketimbang memakai gas LPG ukuran 5 kg dan 12 kg. Selain itu, gas 3 kg lebih gampang dibawa kemana mana dan sanggup dibeli di banyak sekali tempat dengan sangat mudah.

Jika dilihat kini ini hampir semua rumahtangga baik di desa maupun kota sudah memakai materi bakar gas. Sehingga penjualan gas elpiji ukuran 3 kg laku manis. Sebagai sub agen, pengecer atau distributor gas 3 kg untung besar. Para konsumen tiba eksklusif ke tempat perjuangan gas elpiji melon. Sebagai pemula, anda bisa memulai perjuangan berjualan gas LPG 3 kg sebagai sub agen. Kemudian sesudah modal perjuangan bertambah maka anda bisa membuka perjuangan sub distributor gas ukuran 5 kg dan 12 kg.

Untuk membuka perjuangan sub distributor perlu dilakukan survey. Apakah di kawasan anda sudah ada pangkalan gas 3 kg dan berapa banyak. Jika terlalu banyak tentangan lebih baik anda membuka perjuangan sub distributor di kawasan yang masih jarang sub distributor gas 3 kg.

Setelah anda resmi menjadi sub distributor gas atau pangkalan gas 3 kg pertamina maka anda bisa eksklusif menjalankan usaha. Anda bisa menjalin kerjasama dengan para pemilik warung atau toko di sekitar dalam penyediaan gas 3 kg elpiji. Satu ahad dua kali biasanya sub distributor mengirimkan gas 3 kg kepada pihak pengecer secara eksklusif memakai kendaraan beroda empat pick up. Semakin banyak warung dan toko yang diajak kerjasama maka semakin besar pendapatan perjuangan sub distributor perhari.

Untuk mengantisipasi kelangkaan gas elpiji 3 kg, sub distributor atau pangkalan sebaiknya menyediakan 100 tabung 3 kg yang berisi sebagai stok cadangan di gudang. Hal tersebut semoga pasokan gas 3 kg berjalan lancar terus menerus. Selain menjual isi gas 3 kg, anda pun bisa menjual tabung gas 3 kg yang kosong maupun yang sudah berisi bagi para pengecer gres atau pemula yang mau berwirausaha gas melon.

0 Response to "Cara Menjadi Sub Biro Gas Elpiji 3 Kg Pertamina"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel