10 Cara Bisnis Keripik Singkong Yang Laris, Mudah, Menguntungkan

Usaha keripik singkong sudah melegenda. Bisnis keripik singkong sudah ada semenjak lama. Namun pada masa dahulu masih bersifat tradisional dan kecil-kecilan. Namun seiring dengan kecanggihan teknologi pangan, usaha keripik singkong mulai dibentuk secara massal melalui perusahaan besar. Anda sanggup dengan gampang mendapat aneka macam jenis keripik singkong dengan aneka macam brand dan kemasan menarik serta harga terjangkau. Ada aneka macam variasi rasa dari keripik singkong. Seperti rasa balado pedas, asin, asam, manis, gurih, keju dan lain sebagainya.

Prospek Usaha Keripik Singkong Rumahan

Bisnis pembuatan keripik singkong sangat cocok dijalankan oleh siapapun. Terutama kalangan ibu rumahtangga. Sambil mengasuh anak di rumah, ibu rumahtangga sanggup menghasilkan uang embel-embel untuk keluarga tercinta. Usaha keripik singkong rumahan sanggup dikerjakan sebagai bisnis sampingan. Adapun modal perjuangan yang diharapkan sangat kecil. Apalagi materi dasar pembuatan kripik singkong yaitu singkong sangat gampang anda dapatkan di pasaran dengan harga murah.

Usaha kripik singkong tidak membutuhkan modal besar dan lokasi strategis. Anda sanggup membuka perjuangan kripik singkong di dalam rumah. Walaupun tingkat persaingan bisnis kripik singkong sangat tinggi tapi masih menjanjikan dan pasar terbuka lebar. Anda sanggup menentukan sasaran market yang minim kompetitor menyerupai kalangan anak sekolah dasar atau Taman Kanak-kanak yang masih belum digarap maksimal oleh para pesaing.
 Bisnis keripik singkong sudah ada semenjak usang 10 Cara Bisnis Keripik Singkong yang Laris, Mudah, Menguntungkan

10 Cara Bisnis Keripik Singkong yang Laris, Mudah, Menguntungkan
Untuk lebih lengkap, berikut ini cara bisnis keripik singkong yang laris, gampang dan menguntungkan buat pemula, antara lain:

1. Menentukan konsep bisnis keripik singkong
Ada aneka macam cara dalam membuka perjuangan keripik singkong yaitu perjuangan keripik singkong rumahan, satu rasa atau aneka rasa. Anda sanggup memilihnya sesuai selera dan keinginan. Mulailah membuka perjuangan keripik singkong skala perjuangan kecil. Berjalan waktu, seiring semakin besar modal dan jaringan maka bisnis kripik singkong sanggup dikembangan lebih lanjut ke tempat lain.

2. Mempersiapkan modal usaha
Adapun rincian biaya modal perjuangan yang diharapkan dalam perjuangan produksi keripik singkong terdiri dari dua potongan yaitu modal investasi dan modal operasional.

3. Rasa yang nikmat dan lezat
Sebagai usaha kuliner atau kuliner cemilan maka syarat utama biar bisnis kripik singkong laku manis, gampang dan menguntungkan yaitu mempunyai kualitas rasa yang lebih enak, lezat, unik dan nikmat ketimbang pesaing.  Karena hal tersebut yang akan membedakan perjuangan keripik singkong sobat dengan pesaing. Dengan kelebihan itulah yang menciptakan bisnis kripik singkong anda lebih laku ketimbang kompetitor. Untuk mendapat resep keripik singkong yang enak dan lezat, anda sanggup mencarinya di Google.

4. Harga yang lebih murah dari pesaing
Penulis pernah mendapat perjuangan keripik singkong secara rumahan yang menjual keripik singkong perkilogram dengan harga yang sama dengan pesaing. Padahal pihak kompetitor menjualnya dengan kemasan yang lebih elok dan menarik. Tak berlangsung lama, risikonya perjuangan keripik singkong rumahan tersebut gulung tikar. Disebabkan sepinya pembeli. Dari kisah ini, penulis ingin mengingatkan bagi anda yang membuka perjuangan keripik singkong dan ingin dagangannya laku maka usahakan menjual keripik singkong dengan harga lebih murah dari kompetitor. Dengan demikian, konsumen yang anda dapatkan bukan dari konsumen terakhir tapi juga dari pihak reseller.

5. Pemasaran gencar
Untuk persoalan pemasaran perjuangan keripik singkong sangat mudah, Sama menyerupai produk masakan lainnya menyerupai keripik kentang, keripik ubi, kripik talas, dan kerupuk. Anda sanggup melaksanakan proses pemasaran dengan aneka macam cara antara lain memasarkan ke warung, kantin sekolah, toko kelontongan, dan toko sembako terdekat. Selain itu, sobat sanggup mengikuti pasar malam atau pasar kaget untuk mempromosikan sekaligus memasarkan kripik singkong yang anda buat.

6. Kemasan yang menarik
Untuk menimbulkan minat membeli konsumen terhadap produk kripik singkong buatan anda maka anda sanggup mengemasnya dengan kemasan plastik yang sangat menarik dengan logo dan gambar menarik dan unik.

7. Pembuatan surat ijin dari BPPOM, dinas kesehatan dan akta halal MUI
Cara ini ditempuh biar produk keripik singkong anda sah dimata aturan dan sanggup menembus pasar modern, hypermart, minimarket, supermarket hingga di ekspor.

8. Promo yang menarik
Jika anda telah melaksanakan hal-hal di atas, namun penjualan keripik singkong belum maksimal dan laku maka ada yang masih belum dikerjakan. Salah satunya anda sanggup melaksanakan taktik bisnis ini yaitu dengan cara melaksanakan promo yang menyedot perhatian  banyak orang. Misalkan apabila membeli keripik singkong dua buah sanggup satu buah gratis, diskon 50 persen, gratis keripik singkong 1bungkus bagi ibu hamil, dan teknik marketing lain sebagainya.

9. Pelayanan yang memuaskan konsumen
Pelayanan yaitu hal yang paling utama dalam bisnis apapun juga termasuk dalam bisnis kripik singkong. Apalagi di tengah persaingan bisnis keripik singkong yang sangat tinggi menciptakan anda mesti memperhatikan kualitas pelayanan biar perjuangan kripik singkong anda sanggup bertahan lama. Salah satu cara memperlihatkan pelayanan yang memuaskan kepada konsumen, antara lain bersikap ramah kepada konsumen, murah senyum, bahagia membantu, dll.

10.Ulet
Untuk sukses dalam bisnis kripik singkong, anda mesti menguasai dari persoalan produksi hingga pemasaran. Dan semua itu harus dilakukan dengan kerja keras, ulet, sabar dan pantang menyerah. Hingga tercapai sasaran produksi dan penjualan serta omset bersih yang didapatkan.

Tips Sukses Usaha Keripik Singkong Aneka Rasa
Anda tentu tidak ingin bisnis keripik singkong rumahan yang anda jalani mengalami melarat atau gulung tikar. Anda mengharapkan perjuangan kripik singkong pedas dan aneka rasa mengalami kemudahan, kelancaran dan laku manis. Oleh lantaran itu, sobat perlu menerapkan taktik bisnis yang sempurna dan tips sukses bagi bisnis keripik singkong.

Berikut ini tips sukses perjuangan keripik singkong aneka rasa bagi pemula, antara lain:

1. Membuat keripik singkong dengan kualitas terbaik
Di tengah persaingan yang sangat ketat dalam bisnis keripik singkong menciptakan anda mesti mempunyai kelebihan dari produk keripik singkong yang anda buat. Kelebihan dalam aneka macam hal termasuk kualitas rasa yang lebih enak, lebih renyah dan lebih abadi dari pesaing.

2. Mengemas keripik singkong secara higienis
Setelah proses produksi kripik singkong berhasil dibentuk dengan kualitas terbaik, selanjutnya yaitu mengemas kripik singkong dengan kemasan terbaik. Anda sanggup mengemasnya memakai plastik sama menyerupai makanan ringan yang lain. Namun bila ingin lebih istimewa maka sobat sanggup mengemasnya dengan kemasan plastik yang sudah diberi gambar dan logo atau telah dicetak dan disablon.

3. Memberi label harga yang tepat
Untuk harga jual keripik singkong tergantung sekali dengan harapan dan sasaran pasar yang dituju. Misalkan anda membidik kalangan anak sekolah maka kripik singkong yang dijual haruslah di kisaran Rp 500 hingga Rp 1000. Sedangkan bila perjuangan kripik singkong membidik kalangan umum maka anda sanggup membanderol dengan harga Rp 5000 perbuah. Masalah harga kripik singkong sesuaikan pula dengan biaya kemasan dan biaya transportasi, dll. Supaya laba yang sanggup didapatkan cukup memadai.

4. Memasarkan kripik singkong secara massif
Selepas anda mempunyai sebuah produk keripik singkong dengan kualitas terbaik dan kemasan menarik, selanjutnya yaitu melaksanakan proses pemasaran. Apa yang disebut pemasaran? Yaitu suatu proses untuk menjual keripik singkong ke masyarakat luas baik ke tingkat konsumen pribadi atau melalui reseller atau agen. Dalam proses pemasaran membutuhkan perilaku proaktif. Makara anda tidak sanggup duduk menunggu pesanan. Namun mencari pesanan keripik singkong di sejumlah tempat dan orang.

Ada aneka macam cara untuk memasarkan keripik singkong, yaitu anda sanggup menitipkan di sejumlah supermarket, minimarket, warung dan kantin dengan sistim konsinyasi, anda sanggup menjual pribadi kepada warung dan kantin dengan harga jual lebih murah, dan anda sanggup menjual ke konsumen final dengan cara mengikuti pameran, pasar malam, pasar kaget, program car free day dan program lainnya.

Dan tak kalah menjanjikan, anda sanggup memasarkan keripik singkong di internet dengan memasang iklan promosi di media sosial, marketplace, toko online dll. Dalam sistem pemasaran secara online sediakan sistem kemitraan reseller maupun dropship.

5. Membuka gerai penjualan keripik singkong di tempat strategis
Selain mengandalkan tunjangan penjualan dari toko lain maka anda sanggup mendukungnya dengan menciptakan gerai perjuangan jualan kripik singkong sendiri di lokasi yang ramai. Misalnya menyewa lokasi perjuangan di depan minimarket. Dengan melaksanakan cara ini maka anda sanggup menjual kripik singkong dengan lebih laku dan lebih banyak perhari.

Cara Mendapatkan Modal Usaha Keripik Singkong
Jika anda sedang mencari peluang bisnis yang mempunyai prospek cerah maka membuka perjuangan kripik singkong secara rumahan merupakan pilihan yang tepat. Mengingat bisnis ini termasuk bisnis masakan yang diharapkan banyak orang dan sanggup dijalankan dengan modal kecil. Namun apabila anda tidak mempunyai uang sama sekali masih sanggup menjalankan bisnis kripik singkong dengan cara mendapat modal perjuangan dari orang lain.

Namun untuk mendapat modal perjuangan dari pihak luar tidaklah mudah. Anda memerlukan proses persiapan dokumen dan administrasi. Salah satunya yaitu mempersiapkan diri dengan anjuran perjuangan keripik singkong yang sanggup membantu menjelaskan bisnis anda tersebut. Untuk rujukan anjuran bisnis keripik singkong sudah banyak tersebar di dunia maya. Anda sanggup mendapatkannya dengan searching di mbah Google.

Kemudian berikan anjuran perjuangan kripik singkong kepada rekan, teman, sahabat, anggota keluarga, sanak kerabat dll untuk mendapatkan modal usaha bagi bisnis kripik singkong sobat. Berikan perhitungan laba bagi hasil yang adil.

0 Response to "10 Cara Bisnis Keripik Singkong Yang Laris, Mudah, Menguntungkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel