12 Cara Membuka Bisnis Roti Bakar Yang Ramai Pembeli Dan Mudah

Siapa tak kenal roti bakar. Usaha kuliner satu ini mudah dijumpai di emperan jalan. Rasanya yang memanjakan pengecap membuat roti bakar banyak digemari dan mempunyai penikmat tersendiri. Di daerah penulis, bisnis roti bakar digabungkan dengan usaha martabak aneka rasa. Bisnis roti bakar laku manis dengan pangsa pasar yang luas. Dari mulai belum dewasa hingga orang remaja menyukai masakan roti bakar dengan rasa yang manis, enak dan lezat. Setiap orang yang mencicipinya bisa dibentuk ketagihan.

12 Cara Membuka Bisnis Roti Bakar yang Ramai Pembeli dan Mudah
Bagi siapapun yang tertarik untuk memulai usaha roti bakar unik, berikut ini 12 cara membuka bisnis roti bakar yang ramai pembeli dan mudah bagi pemula, antara lain:

1. Menyediakan peralatan perjuangan roti bakar.
Seperti gerobak manis dan menarik, kompor gas, alat pemanggang roti dan tempat pembakaran roti, wadah selai, spatula atau alat untuk membolak balik roti semoga kematangan merata dan lain sebagainya.
 satu ini mudah dijumpai di emperan jalan 12 Cara Membuka Bisnis Roti Bakar yang Ramai Pembeli dan Mudah

2. Menyediakan materi baku.
Seperti roti tawar yang empuk atau kenyal, ukuran panjang, dengan tekstur tebal, dan tak mudah sobek. Sediakan pula selai strawberry dan selai kacang, susu kental manis, margarin atau mentega, coklat ceres, dll.

3. Menguasai cara pembuatan roti bakar yang enak.
Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara membuat roti bakar yang enak untuk jualan, antara lain : potong tengah roti tawar dengan ukuran memanjang, kemudian isi dengan selai stroberi dan mentega, ditambahkan di atasnya susu kental manis, kemudian panaskan pemanggang roti dengan api sedang, masukkan mentega sedikit, kemudian masukkan roti tersebut di alat pemanggang, tunggu hingga lima menit, kemudian bolak balik hingga berwarna kuning kecoklatan.

4. Menentukan konsep bisnis roti bakar
Untuk mengawali bisnis roti bakar anda bisa menempuh banyak sekali konsep ibarat perjuangan roti bakar rumahan, pedagang kaki lima, restoran, cafe maupun gerobak keliling. Pilihlah konsep usaha yang paling mudah dan paling anda sukai dengan sumber daya yang ada. Namun yang paling banyak dipakai orang yakni konsep bisnis roti bakar secara kaki lima memakai gerobak atau booth.

5. Lokasi perjuangan strategis.
Setelah menguasai cara membuat roti bakar yang enak untuk jualan dan mempersiapkan materi dan alat yang ada maka selanjutnya yakni mencari lokasi yang sempurna bagi bisnis roti bakar anda. Pilihlah lokasi yang ramai oleh kemudian lalang orang.

6. Buka cabang
Untuk memperluas pangsa pasar maka anda bisa membuka bisnis roti bakar di tempat keramaian yang lain. Anda bisa merekrut tenaga kerja gres atau menunjukkan paket kemitraan kepada masyarakat luas yang ingin bisnis roti bakar.

7. Mencari tenaga penjualan
Konsep yang dipakai jangan bersifat statis. Selain memakai konsep jualan kaki lima maka bisnis roti bakar pun harus dijalankan memakai gerobak keliling. Dengan menyusuri perumahan dan daerah yang padat penduduk di pagi hari, siang, sore dan malam hari. Dengan demikian, masyarakat akan mengetahui merk roti bakar anda sekaligus mengetahui tampilan dan rasa yang diberikannya.

8. Pemberian sampel gratis
Pada awal usaha, masyarakat belum mengetahui bagaimana cita rasa dan bentuk roti bakar yang anda jual. Oleh alasannya yakni itu, untuk mempromosikan atau memperkenalkan roti bakar buatan anda kepada masyarakat luas maka anda bisa mengatakan sampel roti bakar tersebut secara gratis kepada setiap orang yang anda temui. Dan tunjukkan letak lokasi bisnis roti bakar yang anda jalani.

9. Harga roti bakar murah
Di tengah persaingan bisnis roti bakar yang kian sengit membuat pemula dalam bisnis ini harus berpikir berakal dan mengalahkan pesaing. Salah satu cara bisnis roti bakar yang ramai pembeli dan mudah yakni menerapkan harga roti bakar yang lebih murah dari kompetitor tanpa meninggalkan rasa dan kualitas.

10. Menyediakan pesanan antar gratis
Di tengah jaman yang modern dan penuh aktifitas ini terkadang seseorang ingin serba mudah termasuk dalam soal makanan. Jika mereka membutuhkan kuliner tertentu maka tinggal memesannya lewat telpon. Hal inilah yang membuat bisnis roti bakar anda mesti menyediakan layanan pesanan antar secara gratis dalam radius tertentu.

11. Variasi rasa dan bentuk
Untuk membedakan bisnis roti bakar anda dengan pesaing maka anda harus membuat roti bakar yang unik dan berbeda dari pesaing. Seperti roti bakar rasa cappucino, rasa jagung manis,sosis dll. Selain itu pastikan perjuangan roti bakar sahabat mesti lebih lengkap dalam variasi rasa dan bentuk. Seperti menyediakan juga roti bakar mini, roti bakar bandung dan roti bakar 88.

12. Promosi dan kerja keras serta pantang menyerah
Supaya bisnis roti bakar yang anda jalankan ramai pembeli dan bisa dijalani dengan mudah maka anda mesti kerja keras pada awal dalam banyak sekali bidang. Terutama kerja keras untuk mempromosikan bisnis roti bakar di sejumlah media cetak, surat kabar, majalah, membagikan brosur, memasang spanduk dan pamflet dan lain sebagainya.

Analisa Usaha Roti Bakar
Usaha dalam bidang masakan merupakan salah satu jenis perjuangan yang mempunyai prospek cerah. Karena kuliner dibutuhkan setiap hari oleh manusia. Manusia tidak bisa hidup tanpa adanya asupan makanan. Atas hal itulah bisnis roti bakar sangat menjanjikan. Dan menurut pengamatan penulis, dari tahun ke tahun, orang yang membuka perjuangan roti bakar secara kaki lima terus bertambah. Mengingat peluang laba yang tidak mengecewakan besar perhari.

Roti bakar menjadi salah satu kuliner yang disukai banyak kalangan. Karena mempunyai rasa yang enak, manis dan lezat. Dengan kandungan selai dan coklat yang bermanfaat bagi kesehatan badan manusia. Ada banyak sekali jenis roti bakar yang beredar luas di pasaran ibarat roti bakar mini, roti bakar unik, roti bakar bandung dan roti bakar 88. Harga roti bakar di kisaran Rp 8000 hingga Rp 14 ribu. Dengan harga roti bakar yang sangat terjangkau bagi semua  kalangan tersebut membuat bisnis roti bakar senantiasa laku keras di pasaran.

Untuk memanjakan konsumen dan membuat konsumen tidak bosan maka roti bakar dikala ini tersedia dalam banyak sekali variasi rasa. Seperti roti bakar rasa stroberi, keju, melon, susu, coklat, pisang, ketan hitam, kacang, blueberry, vanilla, capucino, nangka, sirsak dan rasa lainnya. Cemilan roti bakar enak sekali dikonsumsi pada waktu pagi hari, siang, sore ataupun malam hari ketika sedang santai, menonton televisi atau dikala bercengkerama dengan keluarga tercinta.

Berdasarkan hal di atas, maka peluang perjuangan berjualan roti bakar sangat menguntungkan. Mengingat pangsa pasar yang sangat luas dan selalu laku manis kapanpun juga tanpa mengenal ekspresi dominan maupun cuaca. Apabila sahabat sedang mencari peluang perjuangan untuk menambah pemasukan maka bisnis roti bakar merupakan peluang bisnis yang sangat tepat. Karena untuk memulai bisnis roti bakar tidak memerlukan modal besar dan sangatlah mudah dijalankan.

Modal awal perjuangan roti bakar meliputi pembelian peralatan usaha, pembelian gerobak, sewa lokasi perjuangan yang strategis, belanja materi baku roti dan bumbunya, dan honor karyawan. Berdasarkan pengalaman para pengusaha roti bakar yang sukses dalam satu bulan omset yang bisa didapatkan sebesar Rp 10 juta lebih. Hal ini menunjukan bisnis roti bakar sangat prospeketif dan bisa mengatakan laba higienis per bulan cukup besar bagi para pelaku usahanya.

Tips Sukses Bisnis Roti Bakar
Agar bisnis roti bakar yang anda buka bisa berjalan sukses dan lancar diharapkan beberapa teknik dan kiat. Berikut ini tips sukses bisnis roti bakar yang menghasilkan untung besar bagi anda yang pemula sekalipun, antara lain:

1. Melayani konsumen dengan ramah dan senyum serta ucapkanlah terimakasih.

2. Lokasi bisnis roti bakar berada di tempat yang strategis. Contoh di bersahabat kampus, pinggir jalan yang ramai oleh kemudian lintas orang, tempat wisata, taman hiburan dan sentra keramaian lainnya.

3. Kualitas rasa roti bakar yang sangat enak dan lezat. Hal ini akan membuat konsumen ketagihan yang selanjutnya menjadi pelanggan setia. Oleh alasannya yakni itu, sahabat harus melaksanakan eksperimen hingga diperoleh resep pembuatan roti bakar yang enak dan lezat.

4. Membidik pangsa pasar yang tepat. Anda harus memilih konsumen yang hendak dituju. Karena ini akan memilih harga dan jenis roti bakar yang akan dijual. Misalkan anda membidik kalangan anak sekolah maka jenis roti bakar yang dijual biasanya roti bakar mini dengan harga jual murah meriah dikisaran Rp 1000 hingga Rp 2000.

Contoh Proposal Bisnis Roti Bakar
Untuk berbagi bisnis roti bakar yang anda jalankan tentu membutuhkan pemanis modal. Anda bisa mengajukan pertolongan modal perjuangan ke bank maupun mencari sumber permodalan perjuangan dari pihak investor. Namun untuk lebih meyakinkan pihak bank dan investor, anda hendaknya membekali diri dengan tawaran bisnis roti bakar.

Berikut ini pola tawaran bisnis roti bakar bagi pemula yaitu terdapat kata pengantar yang berisi pendahuluan dan tujuan pembuatan tawaran bisnis roti bakar, prospek perjuangan ke depan, modal awal perjuangan yang dibutuhkan, persentase keuntungan, rencana ke depan, rencana pemasaran dan pengembangan, lampiran surat ijin usaha, epilog proposal, dan lain sebagainya.

0 Response to "12 Cara Membuka Bisnis Roti Bakar Yang Ramai Pembeli Dan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel